Selasa, 09 September 2014

Every Mom can be a Writer

Foto milik Octaviani


Judul Buku : Momwriter's Diary
Penulis         : Dian Kristiani
Penerbit       : Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Cetakan       : Pertama, 2014
Tebal            : 142 halaman



Buku tips menulis yang paling bagus itu berangkat dari pengalaman seorang yang sudah sukses dengan karya-karyanya. Buku Momwriter's Diary merupakan salah satunya.
Seperti judulnya, buku ini adalah buah pengalaman dari Dian Kristiani yang juga adalah seorang ibu yang memiliki dua anak dan seorang penulis juga. Pas bila julukannya momwriter.
Melalui buku inspiratif ini, Dian Kristiani mencoba berbagi pengalamannya dalam dunia menulis khususnya cerita anak (karena menurutnya ia berada di passion ini) kepada mereka yang juga berstatus mom/ibu. Tapi, bukan berarti kaum bapak atau kaum muda tidak boleh membacanya. Boleh, kok! ;)
   Diusung dengan gaya menulis yang ringan (nggak njelimet) dan minim istilah-istilah yang teoritis, Dian Kristiani bercerita kepada pembacanya perihal Plagiarisme, pendapatnya dalam mengirim naskah langsung ke Penerbit atau lewat Agensi, untung rugi royalti atau jual putus. Bahkan saat ia menyadari perlunya Workshop Menulis. Hingga berbagi tips dalam hal proses kreatif membuat naskah serta pendukungnya seperti sinopsis dan portofolio.
Seperti judulnya, lagi-lagi buku ini sebenarnya ditujukan untuk kaum ibu (kaum bapak dan kaum muda boleh, kok, punya buku ini! :D ) yang berkeinginan menjadi penulis. Tapi, kebanyakan mereka memiliki alasan klasik yaitu tidak bisa mengatur waktu untuk menulis. Maka, di bab Manajemen Waktu, Penulis buku Buying Office Girl, Lol @The Office, I’m (Not) Perfect dan Novel pertama LUPITA : Lu Pikir Gua Pengemis Cinta ini memberi solusinya (halaman 38-41).

                                                                                                                By : Ganda Rudolf




Tidak ada komentar:

Posting Komentar