Minggu, 09 Maret 2014

Penyihir Antar Jemput & 9 Dongeng Seru Lainnya


Judul Buku : Penyihir Antar Jemput & 9 Dongeng Seru Lainnya
Penulis      : Dian Kristiani
Penerbit     : Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Tebal         : 104 halaman Full Colour 
Harga        : Rp. 75.000,-



Sulit membangkitkan semangat anak tercinta yang sedang putus asa, tidak percaya diri, kecewa karena keadaan tak sesuai dengan yang diinginkan, merasa tak berguna, takut melakukan kesalahan, dan sebagainya? Maka buku ini tepat sekali dipilih untuk diceritakan orangtua atau dibaca anak itu sendiri.
Penyihir Antar Jemput dan 9 Dongeng Seru Lainnya. Melalui buku ini, pendidikan budi pekerti menjadi masalah mudah di tangan dingin Dian Kristiani yang diramu lewat dongeng-dongengnya yang tak biasa alias penuh imajinasi.
Anak takut gagal? Dengan cerita “Negeri Serba Putih” anak mengerti bahwa kegagalan mungkin akan datang, tetapi bila berusaha sungguh-sungguh, keinginan itu dapat terwujud.
Si Pendek Tod. Dengan cerita ini anak tidak lagi minder dengan kekurangannya karena semua orang punya kelebihan. Akal dan kepintaran adalah salah satunya. Dan masih ada 8 dongeng lagi yang asyik dan seru-seru. Anak-anak pasti menyukainya.
Dengan ilustrasi-ilustrasinya yang tak menjemukan (metode menggambarnya ada yang berbentuk guratan-guratan crayon, bergaya animasi, ada juga cartoon), anak-anak merasa dimanjakan dengan gambar-gambar indah dan memikat yang full colour ini.
Bahkan bila orangtua sengaja mendongengkannya secara langsung, orang tua bisa membantu anak-anaknya memahami cerita dengan mudah hanya dengan menunjukkan gambar yang tepat. Karena tiap gambar memperjelas paragraf ceritanya. 
Di akhir cerita ada “Pesan Untukmu” yang merupakan ulasan ceritanya untuk sekadar mengingat kembali dan memotivasi sang anak. 
Itulah sebagian kelebihan dari buku ini disamping kekurangannya yaitu…Takkan lengkap tanpa 2 Seri Dongeng Budi Pekerti lainnya seperti yang ditampilkan pada foto cover di atas. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar