Kamis, 05 Februari 2015

Misteri Tanda Cinta Para Utusan

Judul           : Seri Misteri Favorit 8 : 
                        Misteri Kerajaan Kuno
Penulis         : Yovita Siswati
Ilustrator      : Indra Bayu
Penerbit       : KIDDO
Cetakan       : Pertama, Januari 2015
Tebal            : vi+186 halaman


Bagja tak mengira, gara-gara kebaikan hatinya kepada seorang pengemis tua misterius, dia mendapat petualangan yang mendebarkan. Titik awal petualangan itu adalah tiga koin kuno pemberian si pengemis tua misterius.
Mira adalah pendatang baru di Banten Lama. Bersama orangtuanya, ia tinggal di rumah Kakek yang kuno. Ada baju zirah prajurit Eropa di rumah itu. Di situlah Mira menemukan dua koin kuno!
Semua serba pas. Mereka menemukan koin pada saat yang hampir bersamaan, ke museum pada saat bersamaan, lalu Mira yang menyelamatkan Bagja yang disekap di palka sebuah kapal tua di Karangantu dan sama-sama menyelidiki rahasia surat yang sudah berumur ratusan tahun. Surat yang menuju ke tempat harta karun itu berada. Harta karun tanda cinta dari negeri atas angin.
Namun, penyelidikan mereka tidak serta merta berjalan mulus. Sebab di belakang mereka ada Si Pipi Tarantula dan Si Ceking yang mengejar. Bukan itu saja, Teh Ican si mahasiswi sejarah, Pak Ali petugas perpustakaan, bahkan Mang Didu sopir keluarga Mira sendiri menunjukkan gelagat mengincar harta karun itu.
Berhasilkah mereka membongkar rahasia surat kuno itu? Lalu, siapakah penjahat yang sebenarnya? Kalian pasti terperangah hingga di halaman terakhir.
    Seraya ikut terbawa petualangan Bagja dan Mira yang mendebarkan, kalian seakan-akan ikut menyusuri lingkungan Kerajaan Banten Lama bersama mereka.

                                                                                                              
                                                                                                             By : Ganda Rudolf

2 komentar:

  1. Thanks untuk referensinya Mas Ganda Rudolf :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Yovita. Saya jadi mudah berimajinasi karena pernah mengunjungi Banten Lama.

      Hapus